Bagian-bagian Komputer

Kamis, 17 Desember 2009
Kenal internet belum tentu mengenal bagian dari komputer. Apa saja sih yang disebut komputer itu. Disini akan dijelaskan dengan gambar.
Yang pertama, tentu saja bagian terpenting yaitu CPU (central Processing Unit), yang berfungsi sebagai otak tempat proses komputasi berlangsung. Lihat gambar dibawah ini.



Itu adalah tampak luar cpu atau kulitnya, sering juga disebut casing. Sedangkan didalamnya bermacam alat teknis berada disitu, mulai dari processor, memory, VGA, power supply dll. Tentu perlu pembahasan teknis untuk mengulas semua itu.

Nah, ini bagian inputnya yang terdiri dari keyboard dan mouse. Tahun 1990-an input device hanya berupa keyboard saja. Perkembangan selanjutnya mulai muncul mouse, pen (berbentuk pulpen). Saat ini sudah ada yang input device berupa sentuhan jari (touch screen) dan suara (kalima perintah). Yang umumnya dipakai untuk komputer rumahan adalah keyboard dan mouse. Fungsinya tentu saja untuk memasukan data.




Yang terakhir yaitu monitor, output sementara, karena hanya tampak buat sementara saja di layar. Fungsinya untuk melihat hasil input ataupun program yang sedang aktif.


1 komentar:

Blogger mengatakan...

mantap gan tutorialnya udah ane praktekan sukses..
TokoCOD


Posting Komentar